Konsep Diri Mahasiswa Otaku Di Kota Bandung (Analisis Terhadap Konsep Diri Yang Dimiliki Oleh Mahasiswa Otaku Yang Ada DiKota Bandung)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
(Hatami, 2018)Agustina, H. (2015). Konsep Diri Otaku Anime di Kota Serang. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
Aisyah, I. (2019). ANIME DAN GAYA HIDUP MAHASISWA (Studi pada Mahasiswa yang Tergabung dalam Komunitas Japan Freak UIN Jakarta).
Biiznilla Yulian, S., & Syahriar Sugandi, M. (2019). Perilaku Komunikasi Otaku dalam Interaksi Sosial (Studi Fenomenologi Pada Anggota Komunitas Jepang Soshonbu Bandung). Jurnal Komunikasi, 13(2), 191–200. https://doi.org/10.20885/komunikasi.vol13.iss2.art6
Cecilia B-Ikeguchi. (2018). The Otaku Culture and Its Cultural Ramifications. Journalism and Mass Communication, 8(5), 246–259. https://doi.org/10.17265/2160-6579/2018.05.003
Di, A., Bandung, K., & Skripsi, P. S. (2021). ( Analisis Terhadap Konsep Diri Yang Dimiliki Oleh Mahasiwa Otaku Yang Diajukan sebagai Salah Satu Syarat Untuk Memperoleh Gelar Sarjana Ilmu Komunikasi Program Studi Ilmu Komunikasi Disusun Oleh :
Fitriani, I., Meilinawati, L., & Purnomowulan, N. R. (2016). Otaku Subculture Character in Japanese Poetry Anthology Otaku Senryu. Jurnal Humaniora, 28(2), 176. https://doi.org/10.22146/jh.v28i2.16400
Griffin, E., Ledbetter, A., & Sparks, G. G. (2018). A First Look At Communication Theory, 10th Edition. In McGraw-Hill. http://www.amazon.com/First-Look-Communication-Theory/dp/0072291532
Gusri, L., Arif, E., & Dewi, R. S. (2020). Konstruksi Identitas Gender Pada Budaya Populer Jepang (Analisis Etnografi Virtual Fenomena Fujoshi pada Media Sosial). Medialog: Jurnal Ilmu Komunikasi, III(I), 88–95.
Hatami, W. (2018). Popular Culture of Japanese Anime in the Digital Age and the Impact on Nationalism of Young Indonesian Citizens. 14(1). file:///Users/sooming/Downloads/21652-54263-1-SM (1).pdf
Heckman, J. J., Pinto, R., & Savelyev, P. A. (1967). 済無No Title No Title No Title. Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952., 11–29.
Littlejohn, S. W., Foss, K. A., & Oetzel, J. G. (2017). Theories of Humas Communication. In Journal of Chemical Information and Modeling (Vol. 53, Issue 9).
Lufi, W., Kharismawati, M., & Octo Mahendra, A. (2018). Pembelajaran Budaya Dan Bahasa Jepang. Journal Izumi, 7(1), 1–10. http://ejournal.undip.ac.id/index.php/izumi
Nasution, M. S. A. (2018). KONSEP DIRI PEREMPUAN PECINTA FILM ANIME Jurnalistik Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara Medan.
Nugroho, P. A., & Hendrarastomo, G. (2017). Anime Sebagai Budaya Populer (Studi Pada Komunitas Anime Di Yogyakarta). Jurnal Pendidikan Sosiologi, 6(3), 1–15.
Permana, R. S. M., & Suzan, N. (2018). Pengalaman Komunikasi Dan Konstruksi Makna “Otaku” Bagi Penggemar Budaya Jepang (Otaku). Jurnal Ilmu Politik Dan Komunikasi, 8(1). https://doi.org/10.34010/jipsi.v8i1.887
Prihastuti, N., & Handoyo, P. (2014). Interaksi Simbolik Penggemar Jepang (Otaku). Paradigma, 2(3), 1–6. http://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/paradigma/article/view/9476
Restu, U., & Agustina, H. (2017). Peristiwa Komunikasi Dalam Pembentukan Konsep Diri Otaku Anime. Jurnal Kajian Komunikasi, 5(2), 202. https://doi.org/10.24198/jkk.v5i2.11405
Sari, I. P. (2017). Pengaruh Terpaan Anime Di Media Massa Terhdap Gaya Hidup Perilaku Anggota Islamic Otaku Community (IOC) Episode UIN Jakarta. 109.
Syabrina, R. A. N. (2017). Efektivitas dan Efisiensi Komunikasi pada Penyelenggaraan Festival Damar Kurung Gresik Tahun 2017. Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Airlangga. http://repository.unair.ac.id/id/eprint/70857
Tringali, B. (2020). Why Here? Why Now? Why JAMS? The Journal of Anime and Manga Studies, 1. https://doi.org/10.21900/j.jams.v1.751
DOI: https://dx.doi.org/10.36080/comm.v13i1.1688
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Communication
This work is licensed under a
Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.