Penerapan Employee Relations Dalam Membangun Motivasi Kerja Karyawan PT Followme Indonesia
Abstract
Employee relations adalah salah satu kegiatan yang dapat diupayakan oleh Public Relations di perusahaan, untuk dapat membangun motivasi kerja karyawan. Begitupun di PT Followme Indonesia, penerapan employee relations bertujuan agar karyawan termotivasi dalam bekerja, sehingga dapat memajukan perusahaan. Fokus penelitian ini adalah bagaimana penerapan employee relations dalam membangun motivasi kerja karyawan di PT Followme Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan employee relations dalam membangun motivasi kerja karyawan di PT. Followme Indonesia. Penelitian ini menggunakan konsep Public Relations, employee relations dan motivasi kerja karyawan. Serta meggunakan metode penelitian deskriptif – kualitatif. Hasil penelitian yaitu penerapan employee relations berupa kegiatan pelatihan bagi karyawan, program motivasi kerja berprestasi, dan family gathering. Melalui kegiatan employee relations ini pada akhirnya karyawan dapat termotivasi dalam bekerja karena tercipta komunikasi dua arah yang baik antara pimpinan dengan karyawan.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alfianika Maharani, D., Supriatin, D., & Puspitawati. (2023). Pengaruh Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Hasta Pusaka Sentosa Purbalingga. Jurnal Media Ekonomi Dan Bisnis, 14(1), 66–77. https://tambara.e-journal.id/medikonis/index
Ayunigtyas, O. D. dan F. R. Y. (2019). Employee Relations dalam Upaya Meningkatkan Kinerja Karyawan. Jurnal Komunikasi Massa, 1(1), 1–20.
Bakiyah, H., Indarsih, M., Yuniani, H., & Astuti, F. D. (2022). Strategi Komunikasi Public Relations PT Cakra Mahkota Dalam Customer Relations. Jurnal Komunikasi Dan Budaya, 3(1), 20–34. https://doi.org/10.54895/jkb.v3i1.1352
Gora, R. (2019). Riset Kualitatif Public Relations. Surabaya: Jakad Media Publishing.
Hartono, J. (2018). Metoda Pengumpulan dan Teknik Analisis Data. CV. Yogyakarta: Andi Offset.
Hasibuan, M. S. . (2016). Manajemen Public Relations & Media Komunikasi. Jakarta: Rajawali Pers.
Irawan, E. P. (2015). Penerapan Peran Public relations Pada Program Employee Relations (Studi Kasus Tentang Penerapan Peran Public Relations Pada Program Employee Relations Oleh Divisi Human Capital Development PT Kao Indonesia). Lontar, 3(3), 15–26. https://doi.org/https://doi.org/10.30656/lontar.v3i3.538
Irene, S. (2020). Public Relations Sebagai Solusi Komunikasi Krisis. Surabaya: Scopindo Media Pustaka.
Melita, Y. (2018). Motivasi Kerja Karyawan Melalui Employee Relations. Jurnal Insani, 5(2), 2407–6856.
Normawati, Maryam, S., & Priliantini, A. (2018). Pengaruh Kampanye “Let’s Disconnect to Connect” Terhadap Sikap Anti Phubbing (Survei Pada Followers Official Account Line Starbucks Indonesia). Jurnal Komunikasi Media Dan Informatika, 7(3), 155–164. https://doi.org/10.31504/komunika
Permana, R., & Ramdani, D. (2023). Pengaruh Kegiatan Employe Relations Dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada Divisi Produksi “PT. XYZ” Karawang. Innovative: Journal Of Social Science Research, 3(3), 3370–3384.
Ramadhan, M. (2021). Metode Penelitian. Surabaya: Cipta Media Nusantara (CMN).
Rukajat, A. (2018). Pendekatan Penelitian Kualitatif (Qualitative Research Approach. Yogyakarta: Deepublish.
Ruslan, R. (2017). Manajemen Public relations dan Media Komunikasi: Konsepsi dan Aplikasi. Jakarta: Rajawali Pers.
Sari, I., & Fauzi, R. (2022). Penerapan Human Relations dalam Memotivasi Kerja Pegawai pada PT . Batik Danar Hadi. Prosiding Hubungan Masyarakat, 8(1), 49–56.
DOI: https://dx.doi.org/10.36080/comm.v15i1.2807
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Communication
This work is licensed under a
Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.