Pengaruh Motivasi Intrinsik dan Ekstrinsik Mahasiswa Terhadap Pembelajaran Berbasis E-Learning Pada Matakuliah Pengetahuan Kesekretarisan Dan Praktik Kesekretarisan
Abstract
Kata-kata Kunci: Motivasi intrinsik, motivasi ekstrinsik, e-learning.
Full Text:
PdfReferences
Aziz, A L. 2017. ”Pengaruh Motivasi Instrinsik dan Motivasi Ekstrinsik terhadap Prestasi Belajar Ekonomi Bisnis Kelas X Peserta Didik Kelas X di SMK 4 Makasar”, (Tesis): Universitas Negeri Makasar. Diakses di https://unm.ac.id. Tanggal 15 Mei 2017
Darliah, L. 2013. ”Pengaruh Kualitas Informasi dan penggunaan E-Learning terhadap Prestsasi Belajar dengan Motivasi Belajar sebagai Variabel Intervening.” (Studi kasus pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi FE UNY angkatan 2012-2013) Mata kuliah Statitstik II dan Aplikasi Komputer II).” (Skripsi): Universitas Negeri Yogyakarta. Di akses di https://eprints.uny.ac.id. Tanggal 21 April 2016
Djamrah, S. B.. 2011. Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Karwati, E. 2014. ”Pengaruh Pembelajaran Elektronik (E-Learning) terhadap mutu Belajar Mahasiswa.” Jurnal Penelitian Komunikasi Vol.17 No.1 Juli 2014 Hal.41-44. Di akses di http://www.bppkibandung.id/index.php/jpk/article/viewFile/5/7. Tanggal 30 Mei 2014.
Mulyani, W. 2013. ”Pengaruh Pembelajaran E-Learning terhadap Hasil Belajar Siswa pada Konsep Implus dan Momentum”. (Skripsi): Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Jakarta. Diakses dari repository.uinjkt.ac.id.
Septumarisa, D. & Suardiman, S. P.. 2014. ”Pengaruh Penggunaan E-Learning terhadap Motivasi dan Prestasi Belajar Matematika Siswa SD Negeri Tahunan Yogyakarta”. Jurnal Prima Edukasia No.2 Vol.1 Januari 2014, hal.66-79. Doi:https://doi.org/10.21831/jpe.v2i1.2645.
Siregar, S. 2015. ”Metode Penelitian Kuantitatif dilengkapi dengan perbandingan Perhitungan Manual & SPSS.”Jakarta: Prenadamedia Group.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Administrasi. Bandung: Alfabeta.
Sulisworo, D. & Agustin, S. P. “Dampak Pembelajaran Elearning terhadap Motivasi pada Pembelajaran Fisika di Sekolah Kejuruan”. Jurnal Berkala Fisika Indonesia, Vol.9 No.1, Januari 2017. https://adoc.tips/berkala-fisika-indoneia-volume-9-nomor-1-januari-2017.html tanggal akses 1 Januari 2017.
Winkel, W. S. 2014. ”Psikologi Pengajaran”. Yogyakarta: Media Abadi.
Yusuf, A. M. 2014. ”Metode Penelitian: Kuantitatif, Kualitatif & Penelitian Gabungan”. Jakarta: Prenadamedia Group.
https://www.gurupendidikan.co.id/pengertian-e-learning. tanggal akses 19 Juli 2019
DOI: https://dx.doi.org/10.36080/js.v18i1.1035
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Jurnal Serasi
Jurnal Serasi diterbitkan oleh Program Studi Sekretari, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Budi Luhur.
Lebih detail tentang jurnal Serasi dapat lihat di Sejarah Jurnal Serasi
ISSN (cetak) 2085-0700 ISSN (online) 2622-5913
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
Jurnal Sekretari dan Administrasi (SERASI) telah terindeks oleh: (klik gambar untuk informasi lebih lanjut)