Mengukur Layanan Website E-Govqual Terhadap Kepuasan Masyarakat Dalam Mengakses Rekap E-KTP

Heni Iswati, Eny Retnoningrum

Abstract


Akses rekap E-KTP pada Kecamatan Cibeunying Kidul melalui website E-Govqual telah menarik perhatian para masyarakat karena dapat memantau perkembangan pembuatan E-KTP yang telah selesai. Penelitian ini ingin mengetahui bagaimana pengaruh penerapan Smart City melalui E-Government dengan mengukur layanan website E-GovQual pada Kecamatan Cibeunying Kidul kota Bandung terhadap kepuasan masyarakat. Metode yang digunakan adalah dengan pendekatan kuantitatif terhadap 100 responden yang tersebar di Kecamatan Cibeunying Kidul. Hasil penelitian ini didapatkan bahwa ada pengaruh layanan website E-GovQual terhadap kepuasan masyarakat dalam mengakses informasi rekap E-KTP.

References


Haryani, P. (2016) ‘Penilaian kualitas layanan website Pemerintah Kota Yogyakarta menggunakan metode E-GovQual’, Jurnal Ilmiah DASI, 17(3), 44-50.

Monalisa, S. (2016) ‘Analisis kualitas layanan website terhadap kepuasan mahasiswa dengan penerapan metode webqual (Studi Kasus: UIN Suska Riau)’, Jurnal Sains, Teknologi dan Industri, 13(2), 181-189.

Papadomichelaki, X., & Mentzas, G. (2012) ‘EGovQual : a multiple-item scale for assessing e-government servie quality’, Government Information Quarterly, 29, 98-109.

Pratama, I.P.A. 2014. ‘Smart City beserta Cloud Computing dan Teknologi teknologi Pendukung Lainnya’, Bandung Informatika: Bandung

Ravichandran, K., Mani, B.T., Kumar, S.A., & Prabhakaran, S. (2010) ‘Influence of service quality on customer satisfaction application of servqual model’, International Journal of Business and Management, 5(4).

Rusniantoro, R., Kusyanti, A., & Rachmadi, A. (2018) ‘Analisis kualitas layanan website XYZ terhadap kepuasan pelanggan dengan menggunakan metode webqual 4.0’, Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer, 2(6), 2150-2157

Sugiyono. (2013) Metode Penelitian Kuantitatif, kualitatif dan R&D. Alfabeta:Bandung.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.