Pengaruh Strategi Bisnis dan Strategi Teknologi Informasi Terhadap Kinerja Lembaga Pendidikan : Studi Kasus Perguruan Islam Al-Izhar Pondok Labu

Oo Harsono

Abstract


Penelitian ini mengusulkan sebuah kerangka strategis yang dapat membantu mengevaluasi hubungan dan keterkaitan antara strategi bisnis dengan strategi teknologi informasi. Hasil evaluasi tersebut diharapkan dapat menjadi bahan pertimbangan penyusunan rencana strategis, sehingga kinerja lembaga pendidikan dapat ditingkatkan. Kinerja lembaga dievaluasi menggunakan kriteria yang meliputi produktivitas, pengurangan biaya, inovasi, reaktivitas, responsivitas, dan kolaborasi. Evaluasi keterkaitan strategi bisnis dan strategi SI/TI menggunakan kerangka balanced scorecard dan IT balanced scorecard. Perspektif balanced scorecard meliputi perspektif financial, customer orientation, internal business process, learning and growth, dan perspektif IT balanced scorecard meliputi corporate contribution, user orientation, operational excellence, future orientation.


Full Text:

PDF


DOI: https://dx.doi.org/10.36080/telematikamkom.176

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2016 TELEMATIKA

Universitas Budi Luhur Jl. Raya Ciledug,Petukangan Utara,Jakarta Selatan 12260 Telp. (021) 5869225, 5853753 ext 227, 228 Fax. (021) 5869225