RANCANG BANGUN ELECTRONIC CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (E-CRM) DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS DAN LAYANAN PELANGGAN (STUDI KASUS PT. DIGIKIDZ INDONESIA)

Brury Trya Sartana, Ririt Roeswidiah, Lisaroyan Hidayatulah

Abstract


Saat ini perusahaan-perusahaan dalam bidang pendidikan maupun jasa sudah mulai menggunakan teknologi informasi demi kemajuan perusahaan dan untuk mengimbangi persaingan dengan perusahaan lainnya. Perusahaan menggunakan banyak cara dalam strategi mereka, salah satunya adalah melalui pelangan. Perusahaan bersaing dalam mendapatkan pelanggan ataupun mempertahankan pelanggan yang loyalitas. Hal ini dapat diwujudkan dengan mengaplikasikan model Customer Relationship Management (CRM) yaitu suatu jenis manajemen yang secara khusus membahas teori mengenai penanganan hubungan antara perusahaan dengan pelanggan dengan tujuan meningkatkan nilai perusahaan dimata pelanggan. PT. Digikidz Indonesia akan berusaha menjadi rekan kerja yang dapat memberikan pelayanan terbaik tanpa mengurangi kualitas, mutu dan kenyamanan. Untuk menjalani komitmennya dan mengatasi segala permasalahan bisnis, PT. Digikidz Indonesia perlu memanfaatkan secara maksimal penggunaan teknologi informasi. Dengan rancangan sistem berbasis web ini, diharapkan dapat menyelesaikan masalah menurunnya loyalitas dan pelayanan yang dialami PT. Digikidz Indonesia.

Full Text:

PDF


DOI: https://dx.doi.org/10.36080/telematikamkom.344

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Telematika

Universitas Budi Luhur Jl. Raya Ciledug,Petukangan Utara,Jakarta Selatan 12260 Telp. (021) 5869225, 5853753 ext 227, 228 Fax. (021) 5869225