Pemaknaan Nasionalisme Budaya dalam Iklan (Studi Resepsi pada iklan Grab versi #ModalPercaya dan Shopee Versi #ArtiNasionalisme)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agus, E., & et al. (2021). Pengaruh Globalisasi Terhadap Nilai Nasionalisme Generasi Muda. . Jurnal Iuris Studia, 2(1).
Agustiwi, A. (2016). Hukum Sebagai Instrumen Politik Dalam Era Globalisasi. Jurnal Rechtstaat Nieuw , 1(1).
Aisy, Z. I. R., & et al. (2021). Mengembangkan Jiwa Nasionalisme di Era Globalisasi. . Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(3).
Asyari, D., & Dewi, D. A. (2021). Peran Pendidikan Kewarganegaraan bagi Generasi Milenial dalam Menanamkan Jiwa Nasionalisme di Era Globalisasi. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 3(2).
Baran, S. J., & Davis, D. K. (2000). Mass Communication Theory, foundations, Ferment, and Future. Wadsworth Thomson Learning.
Cordell, K. (2016). The Routledge Handbook of Ethnic Conflict. Routledge.
Croteau, D., & et. Al. (2000). Media Society : Industries, Image, and Audiences (2nd Ed). Pine Forge Press.
Fajri, I. N., & et al. (2022). Menumbuhkan Jiwa Nasionalisme pada Generasi Muda. Journal of Community Service and Engagement, 2(4).
Fauziah, I. N. N., & Dewi, D. A. (2021). Membangun Semangat Nasionalisme Mahasiswa Melalui Pendidikan Kewarganegaraan. IJOIS: Indonesian Journal of Islamic Studies., 2(2).
Irhandayaningsih. A. (2012). Peranan Pancasila dalam Menumbuhkan Kesadaran Nasionalisme Generasi Muda di Era Global. Humanika.
Keating, M., & McGarry, J. (2001). Minority Nationalism and The Changing International Order. Oxford University Press.
Kertiasih, N. N. (2019). Bahasa Indonesia Dan Perjuangan Bangsa. KULTURISTIK: Jurnal Bahasa Dan Budaya, 3(1), 75., 3(1).
Kohn, H. (1971). Nasionalisme Arti dan Sejarahnya (terjemahan Sumantri Mertodipura). Pustaka Sardjana.
Lind, M. (1994). In Defence of Liberal Nationalism. Foreign Affairs, 73(3).
LittleJohn, S. W. (1996). Theories of Human Communication – Fifth Edition. Terjemahan edisi Indonesia 1 (Chapter 1-9), dan edisi Indonesia 2 (Chapter 10-16). Salemba Humanika.
McQuail, D. (2005). Mass Communication Theory (5th ed). . Sage Publications.
Miscevic, N. (2018). Nationalism. The Stanford Encyclopedia of Philosophy. Stanford University.
Mulyana, D. (2008). Metodologi Penelitian Komunikasi. Remaja Rosdakarya.
Nafisah, S., & Dewi, D. A. (2022). Nilai-Nilai Pancasila Untuk Meningkatkan Nasionalisme di Era Global. Konstruksi Sosial: Jurnal Penelitian Ilmu Sosial., 2(4).
Nurhaidah, & Musa, M. (2015). Dampak Pengaruh Globalisasi Bagi Kehidupan Bangsa Indonesia. Jurnal Pesona Dasar , 3(3).
Patton, M. Q. (2002). Qualitative Research and Evaluation Methods (3rd ed.). Sage Publication .
Prakasih, R. C., Firman, F., & Rusdinal, R. (2021). Nilai Nasionalisme Dan Anti Radikalisme Dalam Pendidikan Multikultural. Jurnal Pendidikan Indonesia, 2(2).
Pujasmara, D. D., & et al. (2021). Globalisasi sebagai Pengaruh Nilai Nasionalisme bagi Generasi Muda. . Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(3).
Rachdian, R. (2012). Indonesia, Nasionalisme dan Iklan (Analisis Resepsi Terhadap 3 Iklan Televisi Dengan Tema Nasionalisme Budaya Indonesia). Universitas Indonesia.
Rajiyem, & Agus Setianto, W. (2004). Konstruksi Budaya dalam Iklan: Analisis Semiotik terhadap Konstuksi Budaya dalam Iklan Viva Mangir Beauty Lotion. Humaniora, 16(2).
Ramadiati, M. P. (2013). Konstruksi Realitas Sosial Indonesia Pascarevolusi (Analisis Resepsi Generasi Muda Terhadap Film Lewat Djam Malam). Universitas Indonesia.
Spradley, J. (1979). The Ethnographic Interview. Holt, Rinehart and Winstons.
Stout, J. (2004). Democracy and Tradition. Princeton University Press.
Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Suhartoko, & Martadi. (2012). Pemuda dalam Pusaran Nasionalisme Semu. Kreasindo Publishing.
DOI: https://dx.doi.org/10.36080/ag.v11i2.2695
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Avant Garde
This work is licensed under a
Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. Visit to our university official website: www.budiluhur.ac.id