ISSN 2338-431X (print); ISSN 2657-151X (online)
Avant Garde: Jurnal Ilmu Komunikasi is scientific journal published by the Communication Studies Program, Univ. Budi Luhur, twice a year on Juni & December. Publish innovative and futuristic articles in the field of communications studies.
Jurnal Avant Garde Indexed by:
Jurnal Avant Garde
Jl. Ciledug Raya, Petukangan Utara, Jakarta Selatan, 12260.
DKI Jakarta, Indonesia. Telp: 021-585 3753 ext 251
Announcements
Information: Accreditation of AVANT GARDE: Jurnal Ilmu Komunikasi |
|
The AVANT GARDE: Jurnal Ilmu Komunikasi was designated as scientific periodicals accredited dated on Maret 12, 2023 by the Director General of Strengthening the Research, Technology and Higher Education of the Republic of Indonesia No. 0187/E5.3/HM.01.00/2023 as a Sinta-4. It was valid since volume 11 number 1. | |
Posted: 2023-03-26 | |
More Announcements... |
Vol 11, No 2 (2023): Avant Garde
Table of Contents
Articles
Jurnalisme Warga Sebagai Alternatif Literasi Media dan Partisipasi Bagi Publik
DOI : 10.36080/ag.v11i2.2644
| Abstract views : 340 times
Yogie Alwaton
|
165-177
|
Pergeseran Arah Transformasi Bisnis Media Cetak di Era Teknologi Informasi (Studi Kasus pada Harian Solopos)
DOI : 10.36080/ag.v11i2.2681
| Abstract views : 42 times
Indah Suryawati, Udi Rusadi, Umaimah Wahid
|
178-190
|
Strategi Komunikasi Melalui Promo Digital Untuk Meningkatkan Rating di Rajawali Televisi
DOI : 10.36080/ag.v11i2.2661
| Abstract views : 113 times
Yousep Eka Irawan, Denik Iswardani Witarti
|
191-208
|
Analisis Gratifikasi dalam Belanja Online pada E-Commerce menggunakan Teori Uses and Gratification
DOI : 10.36080/ag.v11i2.2586
| Abstract views : 137 times
Syarifah Parameswara Basuki, Fira Magfira Ovalia
|
209-223
|
Smart City dan Perubahan Komunikasi Publik: Tantangan dan Peluang Bagi Pemerintah dan Masyarakat
DOI : 10.36080/ag.v11i2.2620
| Abstract views : 50 times
Abdul Basit, Adie Dwiyanto Nurlukman
|
224-240
|
Personal Branding Calon Legislatif Generasi Z Melalui Instagram: Studi Deskriptif Kualitatif Pada Akun @muhammadshoma
DOI : 10.36080/ag.v11i2.2601
| Abstract views : 142 times
Shofia Fazza Royani, Joni Rusdiana
|
241-259
|
Analisis Strategi Komunikasi Pengguna Media Sosial Instagram Non-Celebrity dalam Membentuk Personal Branding
DOI : 10.36080/ag.v11i2.2557
| Abstract views : 102 times
Kumala Hayati, Dini Putri Saraswati
|
260-276
|
Promosi Budaya Dugderan Melalui Konten Akun @Disbudparkotasemarang Sebagai Promosi Wisata Kota Semarang
DOI : 10.36080/ag.v11i2.2641
| Abstract views : 45 times
Naiza Rosalia, Mukaromah Mukaromah, Swita Amalia Hapsari
|
277-295
|
Pemaknaan Nasionalisme Budaya dalam Iklan (Studi Resepsi pada iklan Grab versi #ModalPercaya dan Shopee Versi #ArtiNasionalisme)
DOI : 10.36080/ag.v11i2.2695
| Abstract views : 53 times
Artyasto Jatisidi
|
296-310
|
Analisis Semiotika Makna Komunikasi Keluarga Pada Film Ngeri-Ngeri Sedap
DOI : 10.36080/ag.v11i2.2643
| Abstract views : 139 times
Mayang Suci Dewi Rangga Arsati, Zikri Fachrul Nurhadi, Novie Susanti Suseno
|
315-323
|