PERAN PROMOSI, HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Toko Buku Gunung Agung, Jakarta)

Yoga Religia, Pebrian Pebrian, Agus Sriyanto, Yugi Setyarko

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian buku di Toko Buku Gunung Agung, untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian buku di Toko Buku Gunung Agung, untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian buku di Toko Buku Gunung Agung. Populasi dalam penelitian ini adalah Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah konsumen Toko Buku Gunung Agung yang datang ke toko. Jumlah anggota populasi tidak diketahui. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang responden. Penelitian ini menggunakan teknik probability sampling karena populasi diketahui jumlah anggotanya, dan dengan Simple Random Sampling sebagai teknik penentuan sampelnya. Hasil dari penelitian ini adalah Promosi berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian di Toko Buku Gunung Agung. Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Keputusan Pembelian di Toko Buku Gunung Agung. Kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Keputusan Pembelian di Toko Buku Gunung Agung.

Keywords


Promosi; Harga; Kualitas Layanan; Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


Alma, Buchari. (2014). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: CV Alfabeta.

Amirudin, Fatakh. 2016. “Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Casa D’Oro Restaurant Jakarta”. Fakultas Ekonomi, Universitas Pamulang

Assauri, S. 2015. Manajemen Pemasaran, Jakarta, PT Raja Grafindo Persada.

Basu Swastha Dharmmesta dan T. Hani Handoko. 2013. Manajemen Pemasaran Analisis Perilaku Konsumen, Edisi Pertama. BPFE, Yogyakarta.

Bhuono A Nugroho. 2013. Strategi Jitu Memilih Metode Statistik Penelitian dengan SPSS. Yogyakarta : Andi

Bob Sabran, 2012, Manajemen Pemasaran, Penerbit Erlangga

Charles W. Lamb, Joseph F. Hair, Carl Mcdaniel. 2015. Pemasaran. Edisi Pertama, Salemba Empat, Jakarta.

Darmadi Durianto, Sugiarto dan Tony Sitinjak. 2015. Strategi Menaklukan Pasar Melalui Riset Ekuitas dan Perilaku Merek. Jakarta : Gramedia Pustaka Utama

Dharmesta dan Irawan. 2013. Manajemen Pemasaran Modern, Edisi Kedua, Yogyakarta : Liberty

Djaslim Saladin, 2011, Intisari Pemasaran dan Unsur-unsur Pemasaran, cetakan keempat, Linda Karya, Bandung

Djaslim Saladin. 2015. Manajemen Pemasaran Analisis, Perencanaan, Pelaksanaan dan Pengendalian. Edisi Keempat. Bandung : CV Linda Karya

Duwi Priyatno. 2017. Belajar Praktis Analisis Parametrik dan Non Parametrik Dengan SPSS dan Prediksi Pertanyaan Pendadaran Skripsi dan Tesis. Yogyakarta : Gava media

Elfa Fachrida Mahasani, Tri Harsini Wahyuningsih. 2021. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Penggunaan GoRide dan GrabBike di Yogyakarta.Cakrawangsa Bisnis Jurnal Mahasiswa. Vol 2, No 1 (2021). ISSN.27213102

Fandy Tjiptono dan Gregorius Chandra. 2015. Service, Quality dan Satisfaction. Edisi 3. Yogyakarta: Andi

Fandy Tjiptono. 2012. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi

Fandy Tjiptono. 2015. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi

Gunawan Sudarmanto. 2015. Analisis Regresi Linier Ganda dengan SPSS. Edisi Pertama. Yogyakarta : Graha Ilmu

Haber, A & Runyon, R.P. (2014). Psychology Of Adjustment. United States of America: The Dorsey Press.

Herlambang, Susanto. 2014. Basic Marketing (Dasar-dasar pemasaran). Yogyakarta, Gosyen Publishing

https://id.wikipedia.org/wiki/Grab

Husein Umar. 2015. Metode Penelitian untuk Skripsi dan Tesis Bisnis. Jakarta: Raja Grafindo Persada

Husein Umar. 2015. Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka

Indriyo Gitosudarmo, 2014, Manajemen Pemasaran, Yogyakarta, BPFEYogyakarta

Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2014. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jilid 1 dan Jilid 2. Edisi 12. Jakarta: Erlangga

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2015. Manajemen Pemasaran. Jilid 1 dan Jilid 2. Edisi Ketiga Belas. Jakarta: Erlangga

Malhotra, Naresh K. 2013. Riset Pemasaran : Pendekatan Terapan. Jilid 1. Jakarta: Indeks

Morgan, Robert dan Shelby D. Hunt. 2014. The Commitment-Trust Theory of Relationship Marketing. USA

Mowen, John, C dan Michel Minor. 2012. Perilaku Konsumen. Jilid Satu. Jakarta: Erlangga

Novia Eka Anggraini, N Rachma, Mohammad Rizal.2020. Pengaruh Persepsi Kualitas Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Islam Malang Angkatan Tahun 2016-2019 Pengguna Smartphone Samsung) Ejrm Vol. 09 No. 15. Jurnal Ilmiah Manajemen

Nugroho J. Setiadi. 2016. Perilaku Konsumen. Edisi Revisi. Jakarta: Kencana

Ralya Lutfianti dan Harrie Lutfie. 2017. Pengaruh Sikap, Keragaman Produk dan Saluran Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Distro House Of Smith Bandung 2017. e-Proceeding of Applied Science : Vol.3. No.3. ISSN : 2442-5

Bandung: Universitas Telkom

Rangkuti, Freddy. 2014. Analisis SWOT: Teknik Membedah Kasus Bisnis. Jakarta. PT Gramedia Pustaka Utama

Riduwan. 2013. Metode & Teknik Menyusun Tesis. Bandung : Alfa Beta

ShopBack.co.id

Simamora, Bilson. 2015. Memenangkan Pasar dengan Pemasaran Efektif dan Profitabel. Jakarta : Gramedia Pustaka Utama

Singgih Santoso. 2018. Pengolahan Data Dengan SPSS 20. Jakarta: Elexmedia Komputindo

Stephen Robbins danTimothy A. Judge. 2012. Perilaku Organisasi (Organizational Behavior). Buku 2. Jakarta: Salemba Empat

Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta

Suparman Hi Lawu, Rina Megawati Sitorus, Ria Andriani.2021. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Konsumen Memilih Grab Bike (Studi Kasus Wilayah Jakarta Barat). Jurnal Administrasi Bisnis. Bina Sarana Informatika Vol. 1 No. 2. ISSN. 2776-2807.

Ujang Sumarwan. 2015. Perilaku Konsumen Teori dan Penerapan dalam Pemasaran. Jakarta: PT Ghalia Indonesia




DOI: https://dx.doi.org/10.36080/jem.v12i1.2231

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Yoga Religia, Pebrian Pebrian, Agus Sriyanto, Yugi Setyarko

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.