ANALISIS KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN DI RUMAH SAKIT MUHAMMADIYAH BANDUNG

Hani Putri Handayani

Abstract


Pelayanan kesehatan adalah perkumpulan penyelenggara bantuan pemerintah yang memberikan manfaat bantuan perorangan pemerintah secara komprehensif yang memberikan penyelenggaraan jangka panjang, terkini, dan darurat sebagaimana tercantum dalam Pedoman no. 44 Tahun 2009 tentang Rumah Sakit. Pemberian bantuan pemerintah secara utuh merupakan manfaat bantuan pemerintah yang meliputi aspek promotif, preventif, remedial, dan rehabilitatif. Asesmen ini dikoordinasikan di Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung. Metodologi penilaian yang digunakan adalah pengumpulan, wawasan dan survei, fasilitas krisis adalah tempat untuk memberikan manfaat jangka pendek dan jangka panjang yang mencakup kegiatan karakteristik, perbaikan, wawasan dan pemulihan bagi semua orang yang menghadapi penyakit atau cedera dan bagi mereka yang sedang hamil serta layanan sementara bagi orang yang menderita penyakit atau cedera, Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis kepuasan pasien pelayanan kesehatan rawat jalan di Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung.


Keywords


Manajemen;SDM

Full Text:

PDF

References


Fajriani. (2023). Hubungan Mutu Pelayanan Kesehatan Dengan Kepuasan Pasien Di Puskesmas Panteraja Tahun 2023. Jurnal Kesehatan Tambusai, 4(September), 2560–2567. https://journal.universitaspahlawan.ac.id/index.php/jkt/article/view/17225/13841

Haqiqi, F. K., Haqiqi, F. K., Purwanda, E., & Purwanda, E. (2023). Analisis Mutu Pelayanan Keseshatan Rawat Inap Di Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung. J-KESMAS: Jurnal Kesehatan Masyarakat, 9(1), 53. https://doi.org/10.35329/jkesmas.v9i1.3871

Harefa, E. I. J. (2019). Peningkatan Pelaksanaan Keselamatan Pasien Dalam Pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit. INA-Rxiv, 1691.

Hariani, B., Wahyudi, A., & Rawalilah, H. (2022). Analisis Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kesehatan di RSUD Lahat Tahun 2021. Jurnal Kesehatan Saelmakers PERDANA, 5(2), 447–367. https://doi.org/10.32524/jksp.v5i2.702




DOI: https://dx.doi.org/10.36080/jem.v13i1.2854

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Hani Putri Handayani

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.