Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Produk DD Super Pia,Tangerang, Dengan Menggunakan Regresi Logistik Periode Agustus - Oktober 2011
Abstract
Latar belakang penelitian ini berdasarkan semakin banyaknya usaha-usaha di bidang makanan. DD SUPER PIA adalah usaha home industry yang bergerak pada bidang makanan ringan, yang mencoba memberikan produk yang berbeda dari yang sudah ada dengan melakukan inovasi. Usaha di bidang makanan ringan tentunya memiliki banyak tantangan, salah satunya adalah bagaimana meneliti keputusan pembelian oleh pelanggan sehingga pelanggan akan membeli produk secara konsisten. Salah satu cara yang dilakukan agar dapat memuaskan kebutuhan dan keinginan para pelanggan, yaitu dengan melakukan riset mengenai konsumen dan pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah membahas tentang faktor – faktor bauran pemasaran yang dilakukan DD SUPER PIA, apakah bauran tersebut sudah benar atau kurang, sehingga kedepannya perusahaan dapat melakukan tindakantindakan yang benar dan tepat. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif yang digunakan untuk mendeskripsikan karakter sampel, serta faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian oleh pelanggan. Penelitian deskriptif ini menggunakan regresi logistik biner, dimana variabel independen (prediktor) adalah faktor-faktor bauran pemasaran: Product(x1), Price(x2), Place(x3), Promotion(x4), People(x5), Physical Envidence(x6) dan Process(x7) dengan varibel dependen (outcome): Keputusan Pembelian(Y), dimana didalam keputusan pembelian variabel dependen bersifat dikotomi, pilihan 0 untuk responden yang kadangkadang membeli dan 1 untuk responden yang sering membeli Dari hasil Regresi Logistik Biner diperoleh dengan ketepatan prediksi 69%, telihat bahwa Physical Envidence(x6), Prosess (x7) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan produk DD SUPER PIA
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.36080/jem.v1i2.289
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Ekonomika dan Manajemen