LITERASI KEUANGAN DAN PERILAKU KONSUMTIF: ANALISIS LITERASI KEUANGAN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN DI KALANGAN MAHASISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ajzen, I. (1991). The theory of planned behavior. Organizational Behavior and Human Decision Processes, 50(2), 179–211. https://doi.org/10.1016/0749-5978(91)90020-T
Alamanda, Y. (2018). Pengaruh Harga Diri dan Gaya Hidup Terhadap Perilaku Konsumtif. 6(2), 273–279.
Arviana, G. (2019, August 29). Ini Empat Akibat Jika Literasi Keuangan Rendah. Bisnis.Com, 1–2.
Ginting, E. (2016). Faktor Budaya, Sosial, Pribadi Dan Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek “SAMSUNG". Jurnal Ekonomika Dan Manajemen |, 5(2252–6226), 190–209.
Hamdani, M. (2018). ANALISIS TINGKAT LITERASI KEUANGAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP PERILAKU KEUANGAN PADA MAHASISWA PRODI MANAJEMEN UNIVERSITAS TERBUKA. Versi Cetak), 1(1), 139–145. www.cnnindonesia.com,
I Gusti Lanang Prayura Putra, & Ni Kadek Sinarwati. (2023). Pengaruh Literasi Keuangan, Gaya Hidup, dan Pengendalian Diri Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pendidikan Ganesha. JURNAL MANAJEMEN PERHOTELAN DAN PARIWISATA, 6(2), 717–726.
Kompetif, J. A. (2022). Pengaruh Literasi Keuangan dan Pengendalian Diri terhadap Perilaku Konsumtif Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Majalengka (DUDUNG ABDULLAH 1 ; ENGKUN KURNADI 2 ; NUNUNG APRIYANI 3 ) (Vol. 5, Issue 1).
Mahyarni, M. (2013). Theori TRA Behavior(Sebuah Kajian Historis tentang Perilaku). Jurnal El- Rizasah, 4(1), 13–23. https://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/elriyasah/article/view/17/0
Margaretha, F., & Pambudhi, R. A. (2015). TINGKAT LITERASI KEUANGAN PADA MAHASISWA S-1 FAKULTAS EKONOMI. Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan (Journal of Management and Entrepreneurship), 17(1). https://doi.org/10.9744/jmk.17.1.76-85
Nabavi, R. T. (2014). Bandura ’ s Social Learning Theory & Social Cognitive Learning Theory Razieh Tadayon Nabavi. Theories of Developmental Psychology Title, January 2012, 24. https://www.researchgate.net/profile/Nuha-Taher/publication/356129244_Bandura’s_Social_Learning_Theory_Social_Cognitive_Learning_Theory_by_Razieh_Tadayon_Nabavi_Translation_By_Nuha_hamid_taher/links/618cec2f3068c54fa5cdd986/Banduras-Social-Learning-Theory
Oktaviani, R. F. (2023). Perubahan Perilaku Pengguna Aplikasi Tabungan Ibu: Metode Tam. Equilibrium : Jurnal Ilmiah Ekonomi, Manajemen Dan Akuntansi, 12(2), 200. https://doi.org/10.35906/equili.v12i2.1537
Oktaviani, R. F. (2024). Understanding Young Entrepreneurs: Interest in Supporting Business Success. EKUITAS (Jurnal Ekonomi Dan Keuangan), 8(2), 288–303. https://doi.org/10.24034/j25485024.y2024.v8.i2.6324
Otoritas Jasa Keuangan. (2022, September 27). Survei nasional literasi dan inklusi keuangan 2022. OJK, 11–14.
Oktaviani, R. F. (2024). Unpacking The Resistance of Traditional Market to Digital Payment: A Qualitatove Approach. Jurnal Aplikasi Ekonomi, Akuntansi Dan Bisnis, 6(2), 70–86. https://doi.org/doi.org/10.37641/riset.v6i2.2119
Prasetya, R. E., Niazi, H. A., Meidiyustiani, R., Oktaviani, R. F., & Anwar, S. (2023). Sosialisasi Literasi Digital Melalui Pengenalan Teknologi Baru Untuk Menghindari Penyebaran Hoaks di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak Mangga Ulir Jakarta Selatan. Lumbung Inovasi: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 8(3), 546–556. https://doi.org/10.36312/linov.v8i3.1305
Putra, I. G. L. P. (2023). Pengaruh Literasi Keuangan, Gaya Hidup, dan Pengendalian Diri Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pendidikan Ganesha. Jurnal Manajeman Perhotelan Dan Pariwisata, 6(2), 717=726.
Setyarko, Y. (2016). Analisis Persepsi Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan, dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Secara Online. Ekonomika Dan Manajemen, ISSN: 2252-6226, 5(2), 128–147.
Sugiyoni. (2020). Metode Penelitian Kualitatif (Saba Jaya (ed.); Vol. 6). CV Saba Jaya.
Tarsono, T. (2018). Implikasi Teori Belajar Sosial (Social Learning Theory) Dari Albert Bandura Dalam Bimbingan Dan Konseling. Psympathic : Jurnal Ilmiah Psikologi, 3(1), 29–36. https://doi.org/10.15575/psy.v3i1.2174
Trafimow, D. (2009). The Theory of Reasoned Action: A Case Study of Falsification in Psychology. Theory & Psychology, 19(4), 501–518. https://doi.org/10.1177/0959354309336319
Yushita, A. (2017). PENTINGNYA LITERASI KEUANGAN BAGI PENGELOLAAN KEUANGAN PRIBADI. Jurnal Nominal, 6(1), 11–26.
DOI: https://dx.doi.org/10.36080/jem.v13i2.2933
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Dzi Annur Roin, Muhammad Nazril Ilham, Reinata Luciana Firmansyah, Ridha Aviani, Buyung Firmansyah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.