Pengaruh Kompensasi, Produktivitas Dan Loyalitas Terhadap Kinerja Karyawan : Studi Kasus Pada Divisi Marketing
Abstract
Karyawan merupakan unsur penting dalam menunjang aktivitas perusahaan, tanpa karyawan maka perusahaan tidak dapat beraktivitas walaupun perusahaan memilki teknologi modern sekalipun. Untuk itu perusahaan harus memperhatikan karyawannya sehingga karyawan tesebut dapat meningkatkan produktivitas dan loyalitas kerja karyawan meningkat sesuai dengan yang diharapkan perusahaan. Para manajer perusahaan dituntut untuk ikut berperan aktif memajukan usahanya baik dibidang jasa maupun manufaktur terutama sumberdaya manusianya.Maka manajer dituntut Upaya untuk melakukan hal tersebut diantaranya dengan cara meningkatkan produktivitas dan loyalitas kerja karyawan. Tujuan penelitian yang ingin diungkapkan dan yang ingin dicapai adalah untuk memperoleh bukti empirik tentang pengaruh antara kompensasai,produktivitas dan loyalitas terhadap kinerja karyawan.Jumlah populasi sebanyak 398 dan setelah dihitung menggunakan kaidah sampel yang digunakan sebagai sumber adalah dengan rumus Slovin menjadi 80 sampel.Berdasarkan hasil perhitungan dijelaskan bahwa hipotesis pertama (H1) tidak ditolak, yaitu terdapat pengaruh antara variabel independen Kompensasai (X1) dengan variabel dependen produktivitas (X2). Hipotesis kedua (H2) juga tidak ditolak, yaitu terbukti terdapat pengaruh antara variabel Produktivitas (X2) dengan dependen Loyalitas (X3). Hipotesis ketiga (H3) penelitian ini juga tidak ditolak, yaitu terdapat pengaruh antara loyalitas (X3) dengan kinerja karyawan (Y). Dan Hipotesis ke empat (H4) penelitian ini juga tidak ditolak, hipotesis ke empat menggunakan uji regresi dengan uji f bahwa variabel independen Kompensasi (X1)Produktivitas (X2), Loyalitas (X3) secara simultan mempunyai kemampuan menjelaskan secara signifikan variabel dependen yaitu kinerja karyawan (Y).
Full Text:
PDFDOI: https://dx.doi.org/10.36080/jem.v2i2.301
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Ekonomika dan Manajemen