Pengaruh Diferensiasi Produk Dan Saluran Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Susu Merek Anlene Di Jakarta

Budi Harsono

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari pengaruh diferensiasi produk, dan saluran distribusi kepada konsumen untuk membeli keputusan susu “Anlene” di PT. Carrefour Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Temuan penelitian adalah sebagai berikut: Diferensiasi produk susu Anlene, sangat (0,574) mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada PT. Carrefour, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan dengan level signifikan (0,99), dan persamaannya adalah Y = 38.147 + 0,576 X1. Distribusi saluran susu Anlene, sangat (0,611) mempengaruhi pelanggan yang membeli decuision di PT. Carrefour, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan dengan level signifikan (0,99), dan persamaannya adalah Y = 33,374 + 0,625 X2. Diferensiasi produk dan distribusi saluran susu Anlene, sangat (0,723) mempengaruhi pelanggan yang membeli di PT. Carrefour, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan dengan level signifikan (0,99), dan persamaannya adalah Y = 9,959 +0,413 X1. + 0,493 X2. Variabel lain hanya berpengaruh 47,70% terhadap keputusan pembelian konsumen di PT. Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.


Keywords


Diferensiasi produk; saluran distribusi; keputusan pembelian

Full Text:

PDF

References


Boyd, Harper W. Jr., Orville C. Walker, Jr., Jean Claude Lareche, : “Manajemen Pemasaran”, Edisi Kedua, Jilid 1 & 2, Penerbit Erlangga, Jakarta, 2000.

Cravens, David W. : “Pemasaran Strategis”, Edisi Keempat, Jilid2, Penerbit Erlangga, 1996.

Fandy Tjiptono : ”Strategi Pemasaran”, Penerbit Andi Ofset, Yogyakkarta, 1997.

Fandy Tjiptono :”Perspektif Manajemen Dan Pemasaran Kotemprorer”, Penerbit PT. Rineka Cipta, Yogyakarta, 2000.

Fandy Tjiptono Dan Singgih Santoso : “Riset Pemasaran : Konsep Dan Aplikasi Dengan SPSS”, Penerbit PT. Elexmedia Komputindo, Jakarta, 2001.

Kotler, Philip., Armstrong, Gary., : “Dasar-Dasar Pemasaran”, Edisi Kesembilan, Jilid 1 & 2, Penerbit PT. Indeks, Jakarta, 2003.

Kotler, Philip., Keller, Kevin Lane : “Manajemen Pemasaran”, Edisi Keduabelas, Jilid 2, Penerbit PT. Indeks, Jakarta, 2007.

Lamb, Charles W., Hair Jr., Joseph F., Carl, McDaniel., :”Pemasaran”, Buku 1, Penerbit Salemba Empat, Jakarta, 2001.

Sowter., Colin., :”Cara Mudah Memahami Pemasaran”, Penerbit PPM, Jakarta, 2001.

Stanton, William J., : Prinsip Pemasaran”, Edisi Ketujuh, Jilid 1 & 2, Penerbit Erlangga, Jakarta, 1993.

Triton P. B. : “SPSS 13.0 : Terapan Riset Statistik Parametrik”, Penerbit CV. Andi Offset, Yogyakarta, 2006.




DOI: https://dx.doi.org/10.36080/jem.v7i1.580

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Budi Harsono

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.