Analysis Of Effect Of Quality Product And Quality Service To Customer Satisfaction In Converse The Jakarta City Store Senayan
Abstract
Penelitian ini menguji apakah Kualitas Produk dan Kualitas Layanan memiliki pengaruh terhadap Kepuasan Konsumen di Converse Store Senayan City Jakarta, variabel yang diteliti adalah: (1) Variabel Independen: Kualitas Produk dan Kualitas Layanan, (2) Variabel Dependen; Kepuasan Konsumen. Responden penelitian terdiri dari individu pada konsumen Converse Store Senayan City di Jakarta Selatan. Data untuk penelitian dikumpulkan selama 3 bulan dari bulan September sampai dengan bulan November. Responden dalam penelitian ini sebanyak 92 responden, dari 1170 populasi. Pengolahan data menggunakan pengujian validitas, pengujian reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda dan uji korelasi melalui program Statistical Product and Service Solution (SPSS) version 20.0. Hal ini sesuai dengan penelitian yang telah dilakukan bahwa Kualitas Produk dan Kualitas Layanan bila diuji secara bersama-sama atau simultan mempunyai pengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen yaitu sebesar 0,076. Namun penelitian secara parsial Kualitas Layanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Konsumen yaitu sebesar 0,000.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.36080/jem.v2i2.303
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Ekonomika dan Manajemen