Penerapan Strategi Kreatif Dalam Mempertahankan Program “Buah Hatiku Sayang” di Televisi Republik Indonesia

Shinta Kristanty, Gemilang Awal Ramadhan

Abstract


Pertanyaan penelitian ini adalah bagaimana penerapan unsur kreativitas dalam mempertahankan program televisi Buah Hatiku Sayang di Televisi Republik Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan strategi kreatif dalam mempertahankan program televisi Buah Hatiku Sayang. Konsep yang digunakan adalah strategi kreatif program televisi. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian adalah strategi kreatif diterapkan pada saat pencarian ide, penataan studi dan evaluasi.

Keywords


Kreatif, Program, Televisi.

Full Text:

PDF

References


Achlina, Leli dan Suwardi, Prunama. 2011.Kamus Istilah Pertelevisian. Kompas:Jakarta.

Ahmadi, A & Supriyadi, W. 2003. Psikologi Belajar.PT. Rineka Cipta:Jakarta

Ardianto, Elvinaro dan Komala, Lukiati dan Karlinah, Siti. 2007. Komunikasi Massa Edisi Revisi. Sembiosa Rekatama Media:Bandung.

-------------------------.2010, Metode Penelitian Untuk Public Relations Kuantitatif dan Kualitatif, Simbiosa Rekatama Media:Bandung.

-------------------------. 2014. Metodologi Penelitian untuk Public Relations Kuantitatif dan Kualitatif. Simbiosa Rekatama Media:Bandung

Ferry.2014. Media Televisi Kajian Peran Media Massa Dan Pengaruhnya Bagi Remaja. Peran Media Massa.

Http://Dinus.Ac.Id/Repository/Docs/Ajar/Article

Iin Soraya, Devy Putri Kussanti, Susilowati. Kreativitas Sebagai Literasi Media Televisi Di Era 4.0,Jurnal Ilmu Komunikasi Ekspresi dan Persepsi., Volume 1 Nomor 2 Januari – Juni 2019 ISSN 2656-050X, Universitas Bina Sarana Informatika;Jakarta

https://repository.bsi.ac.id/index.php/unduh/item/291157/Jurnal-Prosiding.pdf

Kuswita, Herry. 2014. “Perencanaan Dan Produksi Program Televisi Pendidikan Di Televisi Edukasi” Jurnal Ilmiah Komunikologi Volume 11 Nomor 2,September 2014.ISSN 2528-3423.Universitas Esa Unggul: Jakarta.

https://komunikologi.esaunggul.ac.id/index.php/KM/article/view/142

Latief, Rusman dan Utud, Yusiatie 2015. Siaran Televisi Non-Drama. Prenada Media: Jakarta.

Munandar, Utami. 2012. Pengembangan Kreatifitas Anak Berbakat. Rineka Cipta: Jakarta

Morissan. 2008. Jurnalistik Mutakhir. Kencana Prenada Media Group:Jakarta

Richardo R, Mardiyana, Saputro.2014.Tingkat Kreativitas Siswa Dalam Memecahkan Masalah Matematika Divergen Ditinjau Dari Gaya Belajar Siswa (Studi Pada Siswa Kelas IX MTs Negeri Plupuh Kabupaten Sragen Semester Gasal Tahun Pelajaran 2013/ 2014). Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika. ISSN. 2339-1685, Vol 2, No 2 2014 Hal 141-151.

Rakhmat,Jalaludin.2010,Metodologi Penelitian Komunikasi, Remaja Rosdakarya: Jakarta

Salim, Agus. 2006. Teori Dan Paradigma Penelitian Sosial.Tiara Wacana:Yogjakarta.

Sugiyono, 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Alfabeta: Bandung

Wibowo, Fred. 1997. Dasar-Dasar Produksi Program Televisi, Gramedia:Jakarta.

-------------------- 2007. Teknik Produksi Program Televisi.Pinus Book Publisher: Yogyakarta

Vera, Nawiroh. 2014. Komunikasi Massa. Ghalia Indonesia: Bogor.




DOI: https://dx.doi.org/10.36080/comm.v12i1.1330

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Communication

Creative Commons License
This work is licensed under a
Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Visit to our university official website: www.budiluhur.ac.id