Proses Perencanaan Pesan Dalam Membangun Citra ‘Zumba Fitness Indonesia’ Melalui Key Opinion Leader
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adyani, K. (2020, Desember 30). Senam Zumba: Panduan Lengkap dari Manfaat hingga Teknik. Diambil kembali dari Qoala: https://www.qoala.app/id/blog/gaya-hidup/sehat/panduan-senam-zumba-terlengkap/
Arga, B. (2022). Bagaimana Influencer Sosial Media Mempengaruhi Pengikutnya? Dalam Perspektif Congruity Theory. JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS, 1(1), 29-36. Diambil kembali dari http://ojs.ukb.ac.id/index.php/Jmabis/article/download/427/303
Atmadja, T. F., Yunianto, A. E., Yuliantini, E., Haya, M., Faridi, A., & Suryana, S. (2020). Gambaran sikap dan gaya hidup sehat masyarakat Indonesia selama pandemi Covid-19. AcTion: Aceh Nutrition Journal, 5(2),, 195-202. doi:10.30867/action.v5i2.355
Barranco-Ruiz, Y., & Villa-González, E. (2020). Health-Related Physical Fitness Benefits in Sedentary Women Employees after an Exercise Intervention with Zumba Fitness®. International Journal of Environmental Research and Public Health, Vol. 17(8). doi:10.3390/ijerph17082632
BBC. (2017, September 9). Iran arrests six for Zumba dancing. Diambil kembali dari BBC News: https://www.bbc.com/news/world-middle-east-40880420
Cugusi, L., Manca, A., Bergamin, M., Di Blasio, A., Yeo, T. J., Crisafulli, A., & Mercuro, G. (2019). Zumba Fitness and Women's Cardiovascular Health: A Systematic Review. Journal of Cardiopulmonary Rehabilitation and Prevention, Vol. 39(3), 153-160. doi:10.1097/HCR.0000000000000326
Daymon, C., & Holloway, I. (2011). Qualitative Research Methods in Public Relations and Marketing Communications. London: Routledge.
Djakarta.id. (n.d). Tetap Optimis Pada Industri Fitness di Masa Pandemi. Retrieved from Djakarta.id: https://djakarta.id/tetap_optimis_pada_industri_fitness_di_masa_pandemi_berita2800.html
Ferreira, L. (2019, Agustus 13). Zumba: Bisnis ratusan juta dolar yang berkembang pesat termasuk di Indonesia, bermulai dari 'lupa bawa kaset'. Diambil kembali dari BBC News Indonesia: https://www.bbc.com/indonesia/majalah-49323540
Girsang, C. N. (2020). Pemanfaatan Micro-Influencer pada Media Sosial sebagai Strategi Public Relations di Era Digital. Ultimacomm: Jurnal Ilmu Komunikasi, 12(2), 206-225. Diambil kembali dari https://ejournals.umn.ac.id/index.php/FIKOM/article/view/1299/1006
Kartikawati, D., & Fadillah, S. S. (2020). Konsultan Public Relations di Era Digitalisasi (Studi pada Konsultan PR Media Buffet). Syntax Literate: Jurnal Ilmiah Indonesia, Vol. 5(9) , 814-823.
Lestari, R. (2019, Mei 2). Sulis Sugianto, Zumba Education Spesialist (ZES) Pria Pertama di Indonesia. Diambil kembali dari Medcom.id: https://www.medcom.id/rona/keluarga/ObzqQWYN-sulis-sugianto-zumba-education-spesialist-zes-pria-pertama-di-indonesia
Merdeka. (2020, Januari 25). Pendapatan Industri Gym & Fitness Indonesia Diprediksi Tembus USD8,7 M di 2030. Diambil kembali dari Merdeka.com: https://www.merdeka.com/uang/pendapatan-industri-gym-fitness-indonesia-diprediksi-tembus-usd87-m-di-2030.html
Muchtar, K. (2021). Analisis Penyusunan Pesan Persuasif dalam Program Tausiyah. Anida (Aktualisasi Nuansa Ilmu Dakwah), Vol. 21(2), 169-178. doi:10.15575/anida.v21i2.16222
Nanang, N., & Pasharibu, Y. (2021). Brand image, Lokasi, dan Fasilitas Sport Club Gym terhadap Loyalitas Pelanggan. Jurnal Penelitian dan Pengembangan Sains dan Humaniora, Vol 5(1), 128-135. Diambil kembali dari https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/J
Nasih, M., Susanto, O. M., Fanshury, A. R., & Hermawan, S. (. (2020). Influencer Dan Strategi Penjualan: Studi Netnografi Pada Pengguna Jasa Selebgram Sebagai Media Promosi. Benefit: Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 5(2), 135-144.
Özdenk, S., & Imamoglu, M. (2019). The Effects of Pilates, Step and Zumba Exercises on Self-Esteem, Happiness and Communication Skill Levels. Asian Journal of Education and Training, Vol. 5(2), 369-373. Diambil kembali dari https://eric.ed.gov/?id=EJ1224493
Prahari, S. W. (2014). AKTIVITAS KOMUNIKASI ANGGOTA KOMUNITAS SENAM ZUMBA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH MEMBER (Studi pada anggota zumba di "Fitness Story” Malang). Malang: Universitas Muhammadiyah Malang.
Saputra, M. (2018). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN MEMBER D’OKSIGEN CLASIK FITNES DI KOTA PADANG. Jurnal Ecogen, Vol. 1(4), 955-966. doi:10.24036/jmpe.v1i4.5675
Sari, A. P., & Yasa, N. K. (2020). Kepercayaan Pelanggan di Antara hubungan Citra Perusahaan dan Kewajaran Harga Dengan Loyalitas Pelanggan Mapemall.com. Klaten: Lakeisha.
Setiawati, S. D., Retnasary, M., Fitriawaty, D., & Oktaviani, F. (2020). Use of Key Opinion Leader Non Public Figure in Persuasive Audiences. Proceedings of the 1st International Conference on Recent Innovations (ICRI 2018) (pp. 2554-2560). Scitepress. doi:10.5220/0009946825542560
Shihab, M., & Hutagalung, I. (2019). Membangun Citra Pencak Silat Dengan Pendekatan Public Relations: Studi Pada Lembaga Pewarisan Pencak Silat (Garis Paksi). Bekasi: President University.
Silitonga, R., & Sutikno. (2020, Agustus 1). Denada Jadi Instruktur Zumba. Diambil kembali dari Fimela.com: https://www.fimela.com/entertainment/read/4318953/denada-jadi-instruktur-zumba?page=1
Yuanita, D. (2021). Peran key opinion leader dalam strategi public relations. PRofesi Humas, Vol. 6(1), 23-44.
DOI: https://dx.doi.org/10.36080/comm.v13i1.1577
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Communication
This work is licensed under a
Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.